Jurus Anti Grogi Wawancara

Artikel ini bermanfaat nih bagi yg masih suka grogi diwawancara.

Setelah melalui rangkaian tes, akhirnya sampai juga tahap wawancara. Bisa bahaya, nih, kalau sampai nggak bisa jawab!

Jurus Anti Grogi Wawancara

Setelah melalui rangkaian tes, akhirnya sampai juga tahap wawancara. Bisa bahaya, nih, kalau sampai nggak bisa jawab!

Nih, tak kasih bocoran pertanyaan yang biasa ditanyakan pas wawancara kerja….

Apa Kelemahan Anda? Pewawancara mencari tahu titik kelemahan kita, yang hanya diketahui ibu, sahabat atau pacar kita . Tapi justru pertanyaan seperti inilah yang paling sering dilontarkan pada saat wawancara kerja. Jadi lebih baik kalau kita sudah siap. Saat kita di atas angin atas prestasi kita selama ini, tiba-tiba pewawancara menanyakannya tentang “kelemahan dan kegagalan” kita.

Cara Ngeles:Berikan jawaban taktis sekaligus humoris untuk mengatasinya. Misalnya, “Saya lebih suka makanan yang manis daripada yang asin.” Bisa jadi pewawancara akan ikut tertawa dan akhirnya melupakan pertanyaan tersebut. Fiuh… selamat!

Jika tidak, cobalah jawaban seperti “Saya sungguh tidak dapat memikirkan satu pun”, atau yang lebih baik lagi, “Saya tidak menguasai segala hal, tapi saya tidak mengartikan ini sebagai kelemahan. Saya menyamakan kelemahan dengan kerapuhan dan saya tidak menganggap diri saya rapuh. Jika ada sesuatu yang tidak dapat saya lakukan atau tidak saya ketahui, saya akan mencari seseorang yang dapat melakukannya atau mengetahuinya”.

sumber: halamansatu.net

selengkapnya bisa dilihat di sini

14 responses to “Jurus Anti Grogi Wawancara

  1. jurusnya kurang jitu…….Tolong kasih jurus yang terbaru dong!!!!!!!!!

  2. kurang greget Jurusnya….cariin yang jurus yang terbaru dong

  3. yaa mudah-mudahan mempan….
    kalo yang lebih seru lagi….

  4. LOWONGAN..Hai.. makasih ya untuk tipsnya.. btw, ada ifo menarik nih buat para pencari kerja.. ada lowongan dari JAC Indonesia.. untuk keterangan lebih lanjut kunjungi situs http://www.jac-recruitment.co.id.. selamat mencoba..

  5. Klo itu jurus nya kurang ampuh bagi pemula pelamar keerjaan n knp g bs ngomong bgt krn g prnh pny pnglmn seperti bgt, itu semua bulsyietttt….!!!!!!!!!

  6. Kalau begini . . . . . . . kelemahan yang justru merupakan kekuatan kita
    Kelemahan Saya selalu ingin berkerja sempurna

  7. kurang dasyat jurusnya……..!!!
    tolong cari lagi………!!!
    oyi…….!

  8. kya nya memang kurang jitu deh….
    di tunggu deh jurus yg terbarunya…!!!
    he….he..he…he

  9. Apa gak jadi bumerang nih pas wawancara koq ngelucu, thanks!

  10. hm….. emang brownies bro….

  11. muchamad Husyein

    Kereen dweh TipsNya. Semoga Bmafaat Untuk Semua

  12. Ada Cara AmPuh Ga…???
    Atau BoCoRaN…???

  13. bego banget tuh saran..sekolah ga seh tuh orang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s